Jenis Ikan Koi Lokal dan Internasional

jenis ikan koi

Jenis Ikan Koi – Siapa yang tidak mengenal ikan koi, salah satu jenis ikan yang paling banyak digemari oleh masyarakat. Terutama kalangan masyarakat yang menyukai hobi mengoleksi jenis-jenis ikan.

Selain itu ikan koi juga sering dijadikan contoh untuk lukisan, ini dikarenakan ikan koi memiliki corak warna dan bentuk corang yang unik.

Sehingga tidak jarang jika banyak orang yang memberikan harga penawaran yang tinggi.

Saya pernah membaca sebuah artikel yang mana, artikel itu menjelaskan kenapa harga ikan koi bisa mencapai ratusan juta.

Setelah saya fahami baik-baik ternyata fakta itu benar. Ini karena setiap ikan koi memiliki corak yang tidak akan sama dengan ikan koi lainnya.

Agar anda tidak penasaran, langsung saja kita bahas sama-sama, berikut ini jenis-jenis ikan koi beserta ciri-ciri corak dan harganya.

Jenis-jenis Ikan koi

1.Ikan Koi Taisho Sanke

jenis koi taisho sanke
lintar.net

Jenis Ikan Koi Thaiso Sanke ini mulai diperkenalkan dan dibudidayakan oleh Negara jepang pada tahun 1912. Untuk jenis ikan koi ini cukup mudah untuk di cari, karena memang cara pemijahannya juga mudah.

Ikan ini memiliki 3 warna dengan 2 corak, warna dasar dari ikan ini adalah putih dengan corak warna merah dan hitam pada bagian badan dan kepala.

  • Harga Ikan Koi Taisho Sanke berkisar antara Rp 250.000 – 350.000/ekor.

2.Ikan Koi Goromo

ikan koi goromo
tokopedia.com

Jenis Ikan Koi Goromo merupakan ikan hasil perkawinan silang antara koi Kohaku dengan koi Asagi. Ikan ini memiliki ciri khas pada bagian atas tubuh yang terdapat corak seperti bulat berwarna hitam keungu-unguan seperti anggur.

Ikan ini juga memiliki 4 varian warna yaitu: ungu, biru, indigo dan hitam.

  • Harga Ikan Koi Goromo ini berkisar antara Rp 400.000 – 450.000/ekor.

3.Jenis Ikan Koi Ogon

ikan koi ogon
bukalapak.com

Jenis selanjutnya adalah ikan koi ogon atau golden ogon, salah satu jenis ikan koi yang memiliki warna kuning keemasan. Ikan ini ditemukan oleh seorang petani yang bernama sawati pada tahun 1946.

Perlu anda ketahui ikan ini merupakan perkawinan silang antara koi yang memiliki punggung berwarna kuning (tidak diketahui jeninya) dengan jenis koi Shiro-Fuji.

  • Harga Ikan Koi Ogon berkisar antara Rp 1.400.000 – Rp 1.600.000/ekor.

4.Ikan Koi Kawarimono

jenis ikan koi kawarimono
lintar.net

Jenis Ikan Koi Kawarimono juga merupakan salah satu jenis koi persilangan atau hibrid. Dan ada 4 varian jenis dari kawarimono yang pertama Karasugoi (Dark koi), Kigoi (Yellow Koi), Chagoi (Brown Koi), dan Midorigoi (Green Koi).

  • Harga Ikan Koi Kawarimono berkisar antara Rp 300.000 – 500.000/ekor.

5.Ikan Koi Shiro Bekko

jenis ikan koi shiro bekko
lintar.net

Jenis Ikan Koi Shiro Bekko memiliki karakteristik warna dasar putih susu dengan corak tutul-tutul hitam kebiruan. Ikan ini juga merupakan ikan yang apling banyak dibeli oleh para masyarakat karena memang enak dipandang.

  • Harga Ikan Koi Shiro Bekko berkisar antara Rp 700.000 – 800.000/ekor.

6.Jenis Ikan Koi Kohaku

jenis ikan koi kohaku
lintar.net

Jenis Ikan Koi Kohaku merupakan ikan koi yang memiliki warna dasar putih dengan warna corak merah diatas tubuhnya. Ciri-ciri umum ikan ini adalah putih-merah khas koi.

  • Harga Ikan Koi Kohaku berkisar antara Rp 250.000 – 350.000/ekor.

7.Ikan Koi Asagi

jenis ikan koi asagi
allpondsolutions.co.uk

Jenis Ikan Koi Asagi memiliki karakteristik yang cukup unik dimana warna dari punggung dan sisik ikan ini berwarna biru kelabu. Dan pada bagian kepalanya berwarna putih dan merah khas koi.

  • Harga Ikan Koi Asagi berkisar antara Rp 1.100.000 – 1.500.000/ekor.

“Baca Juga: Cara Budidaya Ikan Koi

8.Jenis Ikan Koi Shusui

jenis ikan koi shusui
koistory.com

Jenis Ikan Koi Shusui merupakan jenis ikan yang memiliki warna dasar merah dan putih dengan corak yang cukup unik di bagian punggung seperti tulang rusuk. Corak yang dimiliki ikan ini berwarna kelabu. Warna yang paling mendasar dari ikan ini adalah merah khas koi.

  • Harga Ikan Koi Shusui berkisar antaara Rp 350.000 – 400.000/ekor.

9.Ikan Koi Shusui Asagi

koi shusui asagi
koistory.com

Jenis selanjutnya adalah Ikan Koi Shusui Asagi, ikan ini memiliki warna dasar tubuh putih dengan sisi bagian tubuh bewarna hitam putih polkadot. Sedangkan bagian sirip dan ekornya berwarna merah dan jingga.

  • Harga Ikan Koi Shusui Asagi berkisar antara Rp 500.000 – 600.000/ekor.

10.Ikan Koi Shusui Yamaju

jenis ikan koi shusui yamaju
breederkoi.com

Jenis ikan Koi Shusui Tamaju merupakan jenis ikan koi perpaduan warna dari shusui asagi dengan shusui biasa. Ikan koi ini memiliki 4 warna corak, yaitu pada bagian sisi tubuh berwarna merah dan putih.

Kemudian bagian kepala, sirip dan ekor berwarna jingga, sedangkan punggungnya bercorak seperti tulang rusuk yang bewarna kelabu.

  • Harga Ikan Koi Shusui Yamaju berkisar antara Rp 600.000 – 800.000/ekor.

“Baca Juga: Budidaya Ikan Hias

11.Jenis Ikan Koi Tancho

jenis ikan koi tancho
lintar.net

Ikan Koi Tancho merupakan ikan yang memiliki warna yang sangat elegant. Ini karena ikan ini memiliki corak warna dasar tubuh putih susu dengan ciri khas pada corak di bagian kepala berbentuk bulat dan berwarna merah bercampur jingga. Ikan ini sering disebut ikan pembawa keberuntungan oleh orang-orang jepang.

  • Harga Ikan Koi Tancho berkisar antara Rp 800.000 – 1.000.000/ekor.

12.Ikan Koi Tancho Sanke

jenis ikan koi tancho sanke
breederkoi.com

Jenis Ikan Koi Tancho Sanke mempunya karakteristik yang hampir sama dengan koi tancho biasa. Yaitu memiliki warna dasar tubuh bewarna putih dengan corak bulat pada bagian kepala berwarna merah. Dan juga memiliki corak abstrak pada bagian sisi punggung berwarna hitam.

  • Harga Koi Tancho Sanke berkisar antara Rp 700.000 – 750.000/ekor.

13.Ikan Koi Tancho Ghosiki

jenis ikan koi tancho goshiki
koistory.com

Jenis Ikan Koi Tancho selanjutnya adalah Tancho Goshiki, ikan ini memiliki ciri khas yang berbeda pada warna dasar tubuhnya, yaitu berwarna abu-abu dengan corak bulatan oranye.

Sedangkan siripnya berwarna putih susu, dengan garis pada punggung yang berwarna putih pula.

  • Harga Ikan Koi Tancho Goshiki berkisar antara Rp 700.000 – 750.000/ekor.

14.Ikan Koi Tancho Kohaku

jenis ikan koi tancho kohaku
pinterest.com

Jenis Ikan Koi Tancho Kohaku memiliki warna dasar tubuh putih susu, dengan ciri khas pada bagian kepala bulatan yang bewarna merah dan juga warna jingga pada bagian sirip dan ekor ikan koi tancho kohaku.

  • Harga Ikan Koi Tancho Kohaku berkisar antara Rp 700.000 – 750.000/ekor.

15.Ikan Koi Tancho Goromo

jenis ikan koi tancho goromo
breederkoi.com

Ikan Koi Tancho Goromo ini memiliki warna dasar tubuh putih seperti perak dengan corak pagian sisi tubuh berwarna hitam, dan bagian kepala terdapat bulatan berwarna hitam. Warna bulatan dari ikan ini berbentuk asimetris dan juga ada bulatan yang berwarna jingga.

  • Harga Ikan Koi Tancho Goromo berkisar antra Rp 700.000 – 750.000/ekor.

16.Ikan Koi Tancho Kujaku

jenis ikan koi tancho kujaku
breederkoi.com

Ikan Koi Tancho Kujaku ini mapir mirip dengan karakteristik warna koi tancho kohaku, hanya saja perbedaan dari ikan koi tancho kujaku memiliki sisi pada bagian punggung yang berwarna titik hitam bercampur putih.

  • Harga Ikan Koi Tancho Kujaku berkisar antara Rp 700.000 – 750.000/ekor.

17.Ikan Koi Tancho Kikusui

jenis ikan koi tancho kikusui
koistory.com

Ikan Koi Tancho Kikusui ini merupakan varin dari jenis Koi Tancho, memiliki warna tubuh putih keperakan dengan bulatan jingga dan oranye pada kepala. Yang membedakan tancho kikusui ini adalah bulatan jingga dan badan yang bersih berwarna putih susu.

  • Harga Ikan Koi Tancho Kikusui berkisar antara Rp 750.000 – 800.000/ekor.

18.Jenis Ikan Koi Tancho Showa

jenis ikan koi tancho showa
breederkoi.com

Ikan Koi Tancho Showa memiliki warna dasar tubuh putih dengan corak hitam khas ikan koi umumnya. Dengan warna pada bagian dahi kepalanya bewarna oranye-jingga dan tertindih corak titik hitam.

  • Harga Ikan Koi tancho Showa berkisar antara Rp 750.000 – 800.000/ekor.

19.Jenis Ikan Koi Utsurimono

jenis ikan koi Utsurimono
lintar.net

Ikan Koi Utsurimono ini memiliki 3 varian warna dasar pada tubuhnya, yaitu : putih susu, merah kejinggaan dan kuning emas. Warna dasar ini juga terdapat corak hitam pada sisi tubuh.

Masing masing dari 3 varian warna dasar ini memiliki namanya masing-masing, yaitu : Shiro-Utsuri (warna putih susu), Hi Utsuri (warna merah-jingga), dan Ki Utsuri (warna Kuning emas).

  • Harga Ikan Koi Utsurimono berkisar antara Rp 800.000 – 1000.000/ekor.

20.Ikan Koi Kujaku

jenis ikan koi kujaku
breederkoi.com

Ikan Koi Kojaku atau yang sering disebut ikan koi champion ini merupakan ikan yang memiliki warna tubuh yang mencolok dengan warna dasar putih susu. Dengan kombinasi pada bagian corak punggung oranye dan putih polkadot hitam.

  • Harga Ikan Koi Kujaku berkisar antara Rp 500.000 – 600.000/ekor.

21.Ikan Koi Kumonryu

jenis ikan koi kumonryu
pinterest.com

Ikan Koi Kumonryu memiliki kombinasi warna tuhbuh antara putih susu dengan hitam legam. Dengan perpaduan warna putih yang lebih banyak daripada warna hitam. Akan tetapi ada juga yang hitamnya lebih banyak.

Corak dari inkan koi ini cendrung abstrak, jadi bisa kita pastikan setiap koi kumonryu ini memiliki corak yang berbeda-beda.

  • Harga Ikan Koi kumonryu berkisar antara Rp 600.000 – 700.000/ekor.

“Baca juga: Jenis Ikan Air Tawar

22.Ikan Koi Kinginrin

jenis ikan koi kinginrin
koistory.com

Ikan Koi Kinginrin memiliki warna tubuh seperti kuning karper. terkadang ikan ini sering disebut sebagai ikan mas karena memang ikan ini merupakan hasil dari perkawinan silang ikan koi.

Tubuh ikan koi hampir mirip dengan ikan mas (karper), hanya saja yang membedakan ikan koi ini dengan ikan mas adalah dari warna kuning yang lebih terang terdapat pada ikan koi ini.

  • Harga Ikan Koi Kinginrin Rp 900.000 – 1.100.000/ekor.

23.Ikan Koi Hikarimoyo – Mono

 

jenis ikan koi hikarimoyomono
breederkoi.com

Ikan Koi Hikarimoyomono memiliki karakteristik warna dasar tubuh putih keperakan, dengan ciri khas pada corak yang bewarna merah keemasan pada bagian seluruh tubuh mulai dari dekat ekor hingga kepala.

Ikan ini keberadaannya sangat jarang ditemui, karena memang pemijahanya yang sulit.

  • Harga Ikan Koi Hikarimoyomono berkisar antara Rp 700.000 – 900.000/ekor.

24.Ikan Koi Kumpay Slayer

jenis ikan koi kumpay slayer
olx.com

IKan Koim Kumpay slayer atau Butterfly Koi merupakakn jenis ikan koi yang memiliki sirip panjang yang melampai seperti kupu-kupu. Ciri-ciri dari ikan koi ini memiliki kombinasi warna jingga, silver keputihan dan juga kuning-silver keputihan.

  • Harga Ikan Koi Kumpay Slayer berkisar antara Rp 1.500.000 – 2.000.000/ekor.

25.Ikan Koi Matsuba

jenis ikan koi matsuba
pinterest.com

Jenis Ikan Koi Matsuba sama seperti jenis ikan koi kinginrin dengan karakteristik tubuh seperti ikan mas (karper) yang lumayan besar. Warna dasar dari ikan koi ini ada yang dari oranye dan ada juga yang bewarna kuning.

Ciri yang lebih spesifik dari ikan ini adalah sisiknya yang bewarna hitam ke abu-abuan mulai dari bawah kepala sampai ke dekat ekor.

  • Harga Ikan Koi Matsuba berkisar antara Rp 500.000 – 600.000/ekor.

26.Ikan Koi Aka Bekko

jenis ikan koi aka bekko
grandkoi.com

IKan Koi Aka Bekko memiliki warna dasar oranye dengan ciri khas corak hitam pada bagian atas pungggung dan agak menyamping. Ikan ini bentuknya mirip dengan ikan mas (karper).

  • Harga Ikan Koi Aka Bekko berkisar antara Rp 500.000 – 600.000/ekor.

27.Ikan Koi Ki Bekko

jenis ikan koi ki bekko
pinterest.com

Jika tadi jenis ikan koi aka bekko memiliki warna dasar oranye, nah untuk koi jenis ki bekko ini memiliki warna dasar kuning yang cerah dengan corak hitam yang sama seperti jenis koi aka bekko.

  • Harga Ikan Koi Ki Bekko berkisar antara Rp 500.000 – 600.000/ekor.

28.Ikan Koi Yamabuki Ogon

jenis ikan koi yamabuki ogon
pinterest.com

Ikan Koi Yamabuki Ogon ini hampir sama dengan ikan ogon biasa yang memiliki warna kuning keemasan, akan tetapi jika jenis koi ogon yamabuki ini mempunyai ciri khas warna kuning keemasan yang bercampur putih susu. Dan siripnya juga memiliki kombinasi warna putih dan kuning.

  • Harga Ikan Koi Ogon Yamabuki berkisar antara Rp 900.000 – 1.100.000/ekor.

29.Jenis Ikan Koi Platinum Ogon

jenis ikan koi yamabuki ogon
pinterest.com

JIka tadi jenis ikan ogon biasa dan ogon yamabuki memiliki warna emas dan putih, berbeda dengan ikan platinum ogon yang memiliki warna jau berbeda bukan putih, kuning ataupun merah. Ikan ogon platinum ini memiliki warna silver yang terlihat lebih elegant.

  • Harga Ikan Koi Ogon Platinum berkisar antara Rp 1.200.000 – 1.500.000/ekor.

30.Ikan Koi Hariwake

jenis ikan koi hariwake
breederkoi.com

Jenis Ikan Koi Hariwake mempunyai warna dasar tubuh putih susu dengan corak kuning pada bagian punggung hingga kepala. Sedangkan sirip dan ekornya berwarna putih.

  • Harga Ikan Koi Hariwake berkisar antara Rp 600.000 – 700.000/ekor.

31.Ikan Koi Nezu Ogon

jenis ikan koi nezu ogon
koiphen.com

Jenis Ikan Koi Nezu Ogon memiliki warna dasar tubuh emas kehitaman. dimana mulai dari sirip ekor dan kepala yang memiliki warna yang sama seperti warna tubuh. Ikan ini juga memiliki ciri khas pada gain mulutnya yang cendrung lebih lebar dari ikan koi biasanya.

  • Harga Ikan Koi Nezu Ogon berkisar antara Rp 1.000.000 – 1.100.000/ekor.

32.Ikan Koi Showa Sansoku

jenis ikan koi showa sansoku
pinterest.com

Jenis Ikan Koi Showa Sansoku atau yang sering disebut koi showa ini memiliki warna kombinasi yang sangat menarik yaitu merah, putih dan hitam yang membetang di seluruh tubuh. Coraknya ini juga saling meniban yang membuat koi showa menjadi lebih mahal.

  • Harga Ikan Koi Showasansoku berkisar antara Rp 1.000.000 – 1.200.000/ekor.

33.Ikan Koi Hikari-Utsurimono

koi hikari utsurimono
pinterest.com

Untuk ikan Koi Hikari-Utsurimono mempunyari ciri khas pada bagian tubuhnya yang berwarna dasar merah-oranye dengan corak hitam diseluruh tubuh, seperti ikan koi showasansoku.

  • Harga Ikan Koi Hikari utsurimono berkisar antara Rp 900.000 – 1.000.000/ekor.

34.Ikan Koi Ki Utsuri

jenis ikan koi ki utsuri
breederkoi.com

Jika tadi ikan koi hikari utsurimono memiliki kombinasi merah-hitam, nah untuk jenis ikan koi ki utsuri ini memiliki kombinasi warna jingga-hitam sebagai warna dasar dan coraknya. dengan sirip dan ekor yang bercampur warnanya pula hitam dan jingga.

  • Harga Ikan Koi Ki Utsuri berkisar antara Rp 850.000 – 900.000/ekor.

35.Ikan Koi Budo Goromo

koi budo goromo
pinterest.com

Jenis Ikan Koi Budi Goromo mempunyari warna dasar tubuh putih susu dengan corak hitam disertai dengan sedikit oranye dibagian hitam. Ada juga coraknya yang cendrung warna oranye-nya lebih banyak dari warna hitam.

  • Harga Ikan Budo Goromo berkisar antara Rp 600.000 – 700.000/ekor.

36.Ikan Koi Sumi Goromo

jenis ikan koi sumi goromo
pinterest.com

Untuk Ikan Koi Sumi Goromo ini hampir sama dengan budo goromo hanya saja warnanya hanya full putih dan hitam jadi tidak ada warna corak lain. Ikan ini juga merupakan ikan yang paling banyak digemari karana warnanya yang lebih porselen.

  • Harga Ikan Koi Sumi Goromo berkisar antara Rp 650.000 – 800.000/ekor.

37.Ikan Koi Ai Goromo

jenis koi ai goromo
breederkoi.com

Jenis Ikan Koi Ai Goromo memiliki warna dasar tubuh putih susu, dengan warna corak oranye yang disertai tutul-tutul hitam disepanjang corak oranye tersebut. yang menjadi ciri khas ikan ini pada bagian bola matanya yang putih susu.

  • Harga Ikan Koi Ai Goromo berkisar antara Rp 600.000 – 650.000/ekor.

38.Ikan Koi Goshiki Goromo

jenis koi goshiki goromo
pinterest.com

Ikan Koi Ghoshiki Goromo merupakan jenis ikan dengan perpaduan warna dari jenis budo dan sumi goromo. Dimana warna dari ikan ini putih susu dengan corak kehitaman dan kemerahan. Perbedaan ikan ini dari yang lain ada pada sisiknya yang terdapat titik-titik hitam yang menyebar dan tipis.

  • Harga Ikan Koi Ghoshiki Goromo berkisar antara Rp 600.000 – 700.000/ekor.

39.Ikan Koi Orenji Ogon

jenis koi orenji ogon
breederkoi.com

Seperti namanya Koi Orenji Ogon ini memiliki warna dasar tubuh yang full oranye keemasan, dengan sirip dan ekor kuning keputihan dan bagian punggung oranye agak gelap.

  • Harga Ikan Koi Orenji Ogon berkisar antara Rp 900.000 – 1.000.000/ekor.

40.Ikan Koi Kikusui

jenis koi kikushui
pinterest.com

Untuk Jenis ikan Koi kikusui mempunyai warna yang tidak kalah seperti ikan koi lainnya. Dimana koi kikusui ini memiliki warna dasar putih seperti perak dengan corak oranye yang terang seperti logam yang dilapisi plastik saat berada di air.

  • Harga Ikan Koi Kikusui berkisar antara Rp 800.000 – 900.000/ekor.

41.Ikan Koi Haijiro

jenis ikan koi haijiro
pinterest.com

Jenis Ikan Haijiro koi mempunyai warna dasar hitam kelabu dengan sirip hitam dengan sedikit putih. Ikan ini merupakan ikan yang hampir mirip dengan ikan mas biasa akan tetapi ikan ini warnyanya lebih legam jadi mudah di bedakan.

  • Harga Ikan Koi haijiro berkisar antara Rp 400.000 – 500.000/ekor.

42.Ikan Koi Aka Haijiro

jenis koi aka haijiro
pinterest.com

Jenis Ikan Koi Aka Haijiro mempunyai warna oranye tua di seluruh tubuhnya, ciri khas dari ikan koi aka haijiro ada pada bagian sirip dan ekornya yang berwarna oranye dengan bagian ujung yang bewarna putih.

  • Harga Ikan Koi Ak Haijiro berkisar antara Rp 300.000 – 400.000/ekor.

43.Ikan Koi Kin Showa

jenis koi kin showa
pinterest.com

Jika tadi koi jenis Aka Haijiro memiliki warna oranye full di tubuhnya, kini berbeda dengan ikan jeniskin showa yang memiliki warna campuran oranye, putih dan hitam kelabu. Ciri khas ikan koi kin showa yang membuat berbeda dari jenis yang lain terdapat pada ujung bagian kepala yang bewarna putih bersih.

  • Harga Koi Kin Showa berkisar antara Rp 500.000 – 700.000/ekor.

44.Ikan Koi Yamato Nishiki

jenis koi yamato nishiki
pinterest.com

Ikan Koi Yamato Nishiki memiliki perpaduan warna yang hampir mirip dengan kin showa, hanya saja yang membedakan Koi Yamato Nishiki ini adalah warna nya yang cendrung lebih keperakan. Ikan ini memiliki warna putih perak, oranye perak dengan corak hitam kelabu.

  • Harga Ikan Koi Yamto Nishiki berkisar antara Rp 600.000 – 800.000/ekor.

45.Ikan Koi Beni Kumonryu

jenis ikan koi beni kumonryu
breederkoi.com

Jenis Ikan Koi Beni Kumonryu merupakan jenis ikan lomba yang mempunyai warna dan corak yang elegan, sehingga tak jarang ada yang menawar hingga puluhan juta.

Karakteristik dari ikan ini adalah warna nya yang bersih seperti putih, oranye dan hitam legam. Dengan corak yang literaturnya memikat mata.

  • harga Ikan Koi Beni Kumonryu berkisar antara 1.500.000 – 2.000.000/ekor

46.Ikan Koi Ochiba Sigure

jenis koi ochiba sigure
pinterest.com

Ikan Koi Ochiba sigure mempunyai warna yang pucat, dengan perpaduan warna dasar putih susu dengan oranye yang pucat. Ikan ini hampi mirip seperti ikan yang sedang sakit, dengan dsedikit bercak hitam pada setiap bagian sisiknya.

  • Harga Ikan Koi Ochiba Sigure berkisar antara Rp 200.000 – 300.000/ekor saja.

47.Ikan Koi Doitsu Hariwake

jenis koi doitsu hariwake
pinterest.com

Ikan Koi Doitsu Hariwake merupakan ikan yang hampir mirip dengan Koi kikusui, karakteristik dari doitsu hariwake sendiri cukup mewah karenan warnanya yang putih perak dengan kuning emas.

Ikan ini juga memiliki sirip yang bewarna putih perak dengan ciri khas terdapat pada kelopak matanya yang putih dan kuning.

  • Harga Ikan Koi Doitsu Hariwake berkisar antara Rp 700.000 – 850.000/ekor.

48.Ikan Koi Benigoi

jenis ikan koi benigoi
pinterest.com

Ikan Koi Benigoi cendrung memiliki tubuh yang relatif besar dengan tubuh yang bewarna full oranye (jingga), kan ini juga memiliki mulut yang lebar jadi cukup menarik dan lucu jika dipandang. Sirip dan ekornya juga bewarna oranye (jingga).

  • Harga Ikan Koi Benigoi berkisar antara Rp 900.000 – 1.500.000/ekor.

49.Ikan Koi Kigoi

jenis ikan koi kigoi
pinterest.com

Jenis Ikan Koi kigoi memiliki warna dasar tubuh kuning, sengan goresan goresan putih pada bagian sisi samping tubuh, ikan ini memiliki cir khas pada bagian bola matanya yang condong ke samping.

  • Harga Ikan Koi Kigoi berkisar antara Rp 250.000 – 400.000/ekor.

50.Ikan Koi Soragoi

jenis ikan koi soragoi
pinterest.com

Jenis Ikan Koi Soragoi sering disebut dengan ikan hartu karena memiliki warna dasar abu-abu atau silver yang cendrung lebih gelap, ikan ini juga memiliki ciri khas pada bagian kepala atau dahi yang bewarna jingga.

  • Harga Ikan Koi Soragoi berkisar antara Rp 450.000 – 600.000/ekor.

51.Ikan Koi Chagoi

jenis ikan koi chagoi
pinterest.com

Nah, untuk ikan yang satu ini cukup langka karena berbeda dari jenis yang lain jika mereka memiliki warna dasar putih, hitam, orange dan kuning. Justru ikan koi chagoi mempunyai warna tubuh yg agak aneh yaitu coklat.

  • Harga Ikan Koi Chagoi berkisar antara Rp 250.000 – 400.000/ekor.

52.Ikan Koi Nagashima

jenis koi nagashima
breederkoi.com

Jenis Ikan Koi Nagashima mempunyai perpaduan warna yang sangat unik yaitu dengan warna dasar jingga dengan corak oranye dan hitam yang bentuknya seperti tutul. Ikan ini salah satu ikan unggulan yang sering dipelihara oleh para breeder ikan koi.

  • Harga Ikan Koi Nagashima berkisar antara Rp 800.000 – 1.200.000/ekor.

53.Ikan Koi Midorigoi

jenis koi midorigoi
pinterest.com

Ikan selanjutnya adalah jenis ikan koi midorigoi yang mempunyai warna dasar kuning kehijauan, ikan ini juga termasuk jenis koi yang langka. Ciri khas dari ikan ini ada pada punggungnya yang memiliki corak seperti tulang rusuk yang bewarna totol hitam.

 

  • Harga Ikan Koi Midorigoi berkisar antara Rp 900.000 – 2.000.000/ekor.

54. Ikan Koi Karasugoi

jenis ikan koi karasugoi
pinterest.com

Ikan Koi Karasugoi memiliki wana dasar tubuh yang full hitam legam, mulai dari bolamata punggung, dan ekornya semua bewarna hitam. Jadi jika ikan ini terdapat luka cendrung sangat sulit untuk diketahui keberadaan luka tersebut.

  • Harga Ikan Koi Karasugoi berkisar antara Rp 600.000 – 850.000/ekor.

55. Ikan Koi Hi Showa

 

jenis koi hi showa
pinterest.com

Janis Ikan Koi Hi Showa merupakan keluarga dari ikan showa yang memiliki warna yang sangat unik dan indah untuk dipandang. Dia memiliki warna dasar putih susu dengan corak merah dengan sedikit corak hitam.

 

Ciri khas lainnya dari ikan ini ada pada bagian sirip yang bewarna hitam putih dan pada bagian dahi kepala terdapat warna jingga.

  • Harga Ikan Koi Hi Showa berkisar antara Rp 700.000 – 950.000/ekor.

56. Ikan Koi Hi Utsuri

jenis koi hi utsuri
pinterest.com

Jenis Ikan Koi Hi Utsuri merupakan keluarga dari jenis ikan Koi Utsurimono, dimana ikan ini memiliki warna dasar oranye dengan corak hitam yang full mulai dari bagian ekor, sirip, sirip atas, tubuh hingga kepala.

  • Harga Ikan Koi Hi Utsuri berkisar antara Rp 850.000 – 950.000/ekor.

****

1 Shares:
1 comment
  1. Dirumah sa punya koi jenis Chagoi berwarna cokelat lanka dr yg lain…..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Yang Mungkin Anda Suka
jenis pohon bidara
Selengkapnya

Jenis Pohon Bidara

Jenis Pohon Bidara – Siapa sih yang tidak kenal bidara ? apa lagi jika anda seorang penjual pastinya…
Selengkapnya

Jenis Ikan Air Tawar

Jenis Ikan Air Tawar – ikan adalah salah satu dari banyak jenis makanan yang kaya akan protein. selain…
jenis ikan nila
Selengkapnya

Jenis Ikan Nila Unggulan

Jenis Ikan Nila – Melanjutkan pembahasan sebelumnya tentang budidaya ikan nila. Kali ini saya ingin sedikit berbagi infomasi…