Tips untuk Memperindah Desain Rumah Minimalis

tips desain rumah minimalis

Tips Desain Rumah Minimalis – Saat ini kebutuhan akan tempat tingga dari waktu ke waktu semakin tinggi saja. Rumah memang menjadi salah satu kebutuhan primer bagi anda yang tinggalnya di daerah kota besar.

Biasanya banyak di antara anda lebih suka tinggal di daerah perumahan seperti halnya Green Pramuka City. Tentunya ada banyak sekali ide desain rumah minimalis 2 lantai yang patut di jadikan pilihan.

Desain rumah minimalis ada banyak pilihannya entah itu yang satu lantai atau 2 lantai sekalipun. Keduanya ini memberikan kesan tersendiri bagi seseorang yang melihatnya.

Sebetulnya pengaturan ruangan atau bahkan desain rumah menjadi hal penting yang perlu diperhatikan.

Bagi anda yang memang berkeinginan membuat rumah, sebaiknya anda percayakan pada jasa arsitektur. Dimana mereka mampu memberikan ide cemerlangnya mengenai desain rumah minimalis terbaik.

Tips Desain Rumah Minimalis

Ketika anda menentukan pilihan desain rumah minimalis 2 lantai , alangkah baiknya anda tidak boleh asal-asalan dalam mendesainnya. Hal ini menyangkut tingkat kenyamanan rumah tersebut untuk di huni.

Jika anda melakukan perencanaan dengan benar bahkan memberikan desain yang bagus tentunya rumah pun indah dipandang.

Dalam kalimat ini akan membahas tentang tips desain rumah minimalis 2 lantai yang kini menjadi idaman banyak orang. Adapun untuk tips yang perlu anda perhatikan yakni:

1. Hadirkan Sentuhan Kaca

Desain rumah minimalis 2 lantai akan terkesan lebih luas apabila anda menghadirkan sentuhan kaca pada ruangannya. Tentunya kaca tersebut bisa menghadirkan sebuah ilusi ruangan yang terkesan lebih luas.

Apalagi kaca ini juga berfungsi sebagai penghias ruangan yang mampu menjadikan ruangan lebih indah. Wajar saja jika saat ini kebanyakan orang lebih suka menempatkan kaca pada bagian ruang tamunya.

2.Lebih Pandai Bermain Warna

Ketika anda berencana membuat rumah minimalis 2 lantai memang seharusnya anda lebih berani dalam bermain warna. Di sini anda bisa menjatuhkan pilihan pada warna yang cerah.

Siapa sangka ternyata warna ini mampu memberikan kesan luas pada sebuah ruangan. Dengan  begitu kita sebagai penghuni nantinya akan lebih bersemangat lagi saat berada di dalam rumah.

Meskipun masih banyak dari anda yang lebih memilih menggunakan warna gelap. Tak menutup kemungkinan anda mengkombinasikan kedua warna tersebut. Yang terpenting perpaduannya dirasa cocok dan indah di pandang.

3. Tambahkan Taman Berukuran Mini

Desain rumah minimalis 2 lantai ini akan semakin indah jika anda hadirkan taman dengan ukuran mini. Tidak ada salahnya anda memanfaatkan lahan yang masih ada.

Dengan hadirnya taman mini ini, suasana rumah pun semakin asri dan nyaman. Bahkan siapapun yang berkunjung ke rumah pastinya akan merasa tertarik dengan keindahan taman mini yang telah tersedia.

Jadi janganlah anda membuat desain rumah dengan menggunakan semua lahan sebagai ruangan. Alangkah baiknya anda sisakan sedikit untuk membuat taman berukuran mini.

Pada taman tersebut bisa anda beri beberapa tanaman hias maupun tanaman hidroponik sehingga tampilannya semakin menarik. Kapan lagi bisa mempunyai rumah minimalis lantai nan indah hasil desain anda sendiri.

Jika anda memang belum mampu membuat desain rumah tersebut, percayakan saja semuanya pada seorang arsitektur yang di rasa lebih mengerti.

Pastinya mereka yang sudah ahlinya mampu memberikan inspirasi tersendiri mengenai desain rumah minimalis 2 lantai yang menarik. Meskipun lahan yang anda miliki saat ini terbatas, usahakan sebaik mungkin memanfaatkan setiap ruang yang tersedia.

Dimana anda harus mampu mempertimbangkan setiap bagian dalam rumah. Kebanyakan orang beranggapan rumah minimalis itu ukurannya kecil sehingga tak mampu menampung banyak orang.

Padahal jika kita mampu mendesainnya semenarik mungkin, kesan ruangan yang terbatas bisa dihilangkan. Dimana ruangan yang tadinya kelihatan sempit bisa terlihat luas bahkan lebih nyaman saat di tempati.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Artikel Yang Mungkin Anda Suka
jenis pohon bidara
Selengkapnya

Jenis Pohon Bidara

Jenis Pohon Bidara – Siapa sih yang tidak kenal bidara ? apa lagi jika anda seorang penjual pastinya…
Selengkapnya

Jenis Ikan Air Tawar

Jenis Ikan Air Tawar – ikan adalah salah satu dari banyak jenis makanan yang kaya akan protein. selain…
jenis ikan nila
Selengkapnya

Jenis Ikan Nila Unggulan

Jenis Ikan Nila – Melanjutkan pembahasan sebelumnya tentang budidaya ikan nila. Kali ini saya ingin sedikit berbagi infomasi…