Fathi Muhammad Seorang santri yang tertarik dengan dunia jaringan komputer dan Internet marketing terutama di bidang SEO, sekarang menjadi penulis di Lintar Media.

20+ Manfaat Buah Zuriat untuk Promil dan Kesehatan

5 min read

manfaat buah zuriat

Manfaat Buah Zuriat – Apa anda pernah mendengar nama buah zuriat. Saya yakin banyak dari anda yang tidak mengenal akan buah ini.

Perlu anda ketahui buah zuriat adalah buah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Terutama bagi kesehatan tubuh wanita. Oke biar lebih jelas saya akan terangkan secara gamblang untuk anda para audience lintar.

Apa Itu Buah Zuriat ?

apa itu buah zuriat
anekanow.com

Buah Zuriat adalah buah yang berasal dari negara-negara timur tengah, terkhusus Negara Arab Saudi dan tepatnya di kota Mekkah dan Madinah.

Selain di Negara Arab Saudi, buah zuriat juga mulai menyebar dan tumbuh di negara Sudan, Kenya, dan Mesir. Jika melihat penyebarannya buah ini tersebar karena para jemaah haji dan umroh.

Yang membawa oleh-oleh dari Kota Mekkah maupun Madinah untuk dibawa pulang ke kampung halaman masihng-masing. Buah ini juga memiliki salah satu julukan yaitu Buah Adam Hawa.

Nah, dari julukan inilah yang membuat buah zuriat sering dikaitkan dengan buah yang berkhasiat untuk kehamilan.

Ciri-ciri Buah Zuriat Segar

ciri-ciri buah zuriat
olx.com

Bagi kalian yang belum pernah melihat dan merasakan buah zuriat secara langsung, kini anda tak perlu kawatir akan buah zuriat oplosan.

Karena saya akan memberikan ciri-ciri buah zuriat secara gamblang agar Anda tidak salah pilih dalam membeli buah zuriat. Berikut ini Ciri-ciri buah zuriat :

  1. Secara bentuk , Buah zuriat cendrung memiliki bentuk dan ukuran yang hampir mirip dengan buah Manggis dan Sawo.
  2. Secara warna, Untuk buah zuriat yang sudah layak konsumsi memiliki warna coklat tua dan coklat muda untuk jenis buah zuriat mesir, sudan dan sekitarnya.
  3. Secara fisik, Buah zuriat ini memiliki fisik cangkang atau kulit luar yang lumayan keras, jadi perlu alat untuk membelah buah ini.
  4. Secara Isi, Buah zuriat ini memiliki biji didalam nya yang mana jika biji itu dibelah maka akan timbul daging buah seperti kelapa akan tetapi lebih tebal.
  5. Memiliki Aroma, Buah zuriat ini juga memiliki aroma yang cukup enak seperti aroma kopi.

Kandungan Buah Zuriat

kandungan buah zuriat
pixabay.com

Selain memiliki ciri-ciri yang khas buah zuriat ini juga banyak memiliki senyawa alami, yang sangat baik untuk menjaga kesehatan dalam melawan dan mencegah penyakit.

Berikut ini list dari kandungan senyawa alami yang ada pada daging buah zuriat :

  1. Kaya akan Serat dan Karbohidrat.
  2. Memiliki kandungan protein yang cukup tinggi.
  3. Memiliki kandungan Kalsium dan Fosfor.
  4. Memiliki kandungan yang sedikit lemak.
  5. Kaya akan vitamin B1,B2, dan B3.

Setelah mengetahui tentang baik itu ciri-ciri dan kandungan buah zuriat, kini saatnya kita membahas manfaat dari buah tersebut.

Manfaat Buah Zuriat

Seperti yang sebelumnya sudah saya katakan buah zuriat ini juga memiliki banyak manfaat yang jarang sekali kita ketahui. Bagaimana tidak, kita saja jarang mendengar nama buah ini, apalagi manfaat nya.

Maka dari itu tujuan saya membuat artikel ini agar kalian para pembaca puas dan mendapatkan informasi yang lengkap dari buah zuriat ini. Untuk lebih jelasnya silahkan simak baik baik manfaat buah zuriat berikut ini.

Khasiat Buah Zuriat Untuk Promil

menyuburkan area rahim
klikdokter.com

1. Menyuburkan Area Rahim

Rahim atau uterus adalah salah satu organ reproduksi wanita yang memiliki peranan penting dalam menyimpan sel telur yang siap untuk dibuahi oleh sperma.

Jadi untuk anda yang masih memiliki masalah dalam kesuburan rahim, ada baik nya anda mencoba mengkonsumsi buah zuriat, karena buah ini bisa mengatasi kesuburan rahim anda.

2. Menguatkan Dinding Rahim

Apakah anda pernah menggunakan sesar atau pernah mengalami keguguran dalam rahim ? Jika pernah, maka dinding rahim anda kemungkinan besar akan susah kembali seperti semula (kuat).

Nah, dengan mengkonsumsi buah zuriat dan mengikuti promil setelah anda keguguran, kemungkinan besar rahim anda akan kuat kembali untuk mengandung janin baru anda.

3. Mengentalkan Sperma

Perlu anda ketahui untuk anda para pria, sperma yang berkualitas baik adalah sperma yang memiliki tekstur yang kental dan jumlah yang cukup banyak saat ejakulasi.

Jadi untuk para pria yang saat ejakulasi, masih memiliki sperma yang encer dan jumlah sperma yang sedikit. Saya sarankan untuk banyak mengkonsumsi buah zuriat.

Ingin Beli Buah Zuriat ?

Yuk langsung cek dan kontak galeri kami jual buah zuriat

Jual buah zuriat

Manfaat Buah Zuriat Bagi Kesehatan Tubuh

Selain berkhasiat untuk program kehamilan, buah zuriat juga memiliki banyak manfaat lain, Berikut ini ulasannya:

1. Melancarkan Haid

melancarkan haid
pixabay.com

Manfaat buah zuriat berikutnya ialah melancarkan haid bagi para wanita yang memiliki masalah akan haid yang tidak lancar. Untuk cara mengkonsumsinya cukup dengan meminum air rebusan buah zuriat.

Ini karena buah zuriat bisa membantu dalam melancarkan haid setiap datang bulan, intinya buah zuriat ini melancarkan sistem peredaran darah.

baca juga: manfaat jahe merah

2. Mencegah Penuaan Dini

mencegah penuaan dini
pixabay.com

Manfaat buah zuriat berikutnya adalah membantu anda dalam mencegah penuaan dini. Karena buah zuriat memiliki kandungan dan nutrisi yang bisa mencegah penuaan dini, jadi buah zuriat ini bisa membantu anda dalam menjaga wajah yang awet muda.

3. Menangkal Radikal Bebas dan Mencegah Kanker

mengatasi radikal bebas
pixabay.com

Selain itu buah zuriat juga bisa dijadikan obat penangkal radikal bebas yang dapat memicu pertumbuhan sel kanker dalam tubuh anda. Ini karena buah zuriat memiliki kandungan yang tinggi akan antioksidan dan nitrogen yang bisa melawan efek dari radikal bebas.

4. Meningkatkan Stamina dan Kekebalan Tubuh

meningkatkan stamina tubuh
pixabay.com

Buah zuriat ini ternyata juga bermanfaat bagi kaum adam, karena buah ini kaya akan nutrisi yang bisa menambah stamina dan tenaga dalam tubuh pria maupun wanita.

Buah zuriat ini juga bisa meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh, terutama terdapat penyakit pergantian musim seperti, batuk, flu, dan demam.

5. Meredakan Reaksi Alergi

mengatasi alergi
pixabay.com

Reaksi alergi yang timbul pada seseorang biasanya terjadi karena ia salah mengkonsumsi ataupun tidak bisa beradapatasi dengan lingkungan sekitar. Sehingga menyebabkan tubuhnya menjadi panas dan gatal.

Untuk mengatasi reaksi alergi terbebut, buah zuriat memiliki kandungan flavonoid dan hydroxycinnamates yang bisa meredakan reaksi alergi tersebut.

baca juga: manfaat daun bidara

6. Mengurangi Stress

mengurangi stress
pixabay.com

Stress ini sering timbul karena adanya radikal bebas yang disebabkan dari asap rokok, sinar UV, obat, polusi udara dan lain-lain.

Untuk mengatasi tingkatan stress ini, anda bisa mencoba dengan menkonsumsi buah yang mengandung senyawa anti oksidan seperti lignin, flavonoid dan kuamrin.

7. Mengatasi Sembelit dan Gangguan Pencernaan

mengatasi gangguan sistem pencernaan
pixabay.com

Sembelit adalah salah satu dari jenis gangguan pencernaan yang disebabkan karena salah konsumsi ataupun kekurangan serat dalam makanan tersebut. Sedangkan serat sendiri sangat berguna untuk menstimulus gerakan usus dalam mengolah makanan.

Untuk mengatasinya anda juga bisa mengkonsumsi buah zuriat, karena buah zuriat ini kaya akan serat yang dapat mengatasi gangguan pencernaan seperti sembelit.

8. Mengatasi Hipertensi

mengatasi hipertensi
pixabay.com

Hipertensi atau darah tinggi adalah salah satu kondisi yang membuat tekanan darah dalam arteri meningkat drastis. Sehingga menyebabkan jantung untuk bekerja lebih keras, sehingga bisa memicu penyakit jantung.

Nah, untuk mengatasinya adalah dengan membuat sistem peredaran dalah menjadi lancar, salah satu mencegahnya yaitu dengan mengkonsumsi buah zuriat.

9. Mencegah Osteoporosis

mengatasi osteoporosis
medicalnewstoday.com

Selain itu buah zuriat juga bisa digunakan untuk pencegahan osteoporosis. Ini dikarenakan buah zuriat memiliki kandungan kalsium yang tinggi yang bisa memenuhi kebutuhan kalsium harian tubuh.

10. Mengatasi Infeksi dan Peradangan

mengobati alergi pada kulit
hellosehat.com

khasiat buah zuriat lainnya ialah mengatasi infeksi dan peradangan pada kulit yang cidera. Ini dikarenakan buah zuriat memiliki sifat anti inflamasi yang bisa mengatasi infeksi dan peradangan yang disebabkan oleh luka ataupun cidera, baik itu jerawat maupun organ tubuh.

baca juga: tanaman obat keluarga

11. Mengatasi Dehidrasi

mengatasi dehidrasi
analisadaily.com

Manfaat buah zuriat yang terakhir ialah mengatasi dehidrasi, karena buah zuriat ini bisa kita konsumsi dan diolah dengan cara dijadikan minuman. Ini disebabkan buah zuriat mengandung serat dan mineral yang bisa mengatasi dahaga disiang hari.

Cara Mengkonsumsi Buah Zuriat


Untuk cara mengkonsumsinya saya menjadikan buah zuriat sebagai air rebusan, untuk cara pengolahannya anda bisa melihat ulasan dibawah ini:

  1. Langkah pertama, siapkan buah zuriat yang ingin anda konsumsi, jangan lupa siapkan pula golok dan palu untuk membelah buah zuriat agar menjadi kecil.
  2. Langkah kedua, belah buah zuriat dengan palu dan golok hingga terbelah dan dipotong menjadi beberapa bagian. Lalu rebus bagian buah zuriat dan bijinya tadi dengan takaran 6 air gelas. Rebus hingga air rebusan berubah menjadi warna coklat tua seperti buah zuriat.
  3. Langkah ketiga, saring dan pisahkan antara air rebusan dengan buah zuriat. Lalu tungkan air rebusan tersebut kedalam gelas ataupun wadah. Terakhir minumlah air rebusan tersebut dengan ditambahkan madu, kalau bisa besama-sama dengan suami karena ini bagian dari sunnah rosul.
Catatan

Sisa dari buah zuriat (kulit dan biji buah zuriat) yang barusan anda rebus ini masih bisa anda gunakan air rebusan kembali hingga 2 kali, intinya selama air rebusan masih berwarna coklan anda masih bisa menggunakan buah dan biji zuriat sebagai bahan baku air rebusan.

Sekedar saran untuk anda yang ingin mendapatkan hasil yang lebih maksimal dalam promil, jangan lupa perbanyak berdoa. Mungkin ini saja yang dapat saya sampaikan semoga anda segera memiliki anak yang sholih dan sholihah. Amin…

Fathi Muhammad Seorang santri yang tertarik dengan dunia jaringan komputer dan Internet marketing terutama di bidang SEO, sekarang menjadi penulis di Lintar Media.