Fathi Muhammad Seorang santri yang tertarik dengan dunia jaringan komputer dan Internet marketing terutama di bidang SEO, sekarang menjadi penulis di Lintar Media.

Manfaat Masker Spirulina

manfaat masker spirulina

Manfaat Masker Spirulina – Hampir setiap wanita pasti menginginkan kulit wajah yang sehat dan cerah merona. Salah satu cara untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik dan cerah merona adalah dengan perawatan skincare.

Tapi perlu anda ketahui tidak semua jenis skincare bisa mencerahkan wajah dengan baik, malah sampai ada yang justru kulit wajahnya rusak dikarenakan produk skincare dengan kulit wajahnya tidak cocok.

Nah, untuk mengatasi itu anda bisa mencoba salah satu jenis skincare yang dicampurkan dengan tumbuhan spirulina. Lalu kenapa harus spirulina? yuk, kita simak bersama tentang manfaat masker spirulina.

Apa itu Spirulina ?

Spirulina (superfood) adalah salah satu jenis tanaman ganggang yang memiliki pigmen hijau kebiruan yang bisa kita konsumsi. Spirulina ini biasanya tumbuh di daerah perairan subtropis dan tropis seperti negara kita ini.

Spirulina ini juga bisa diolah atau bisa juga dicampurkan sebagai suplemen makanan, minuman serbuk, susu, kosmetik dan lainnya. Ini dikarenakan spirulina mengandung kaya akan nutrisi, berikut ulasannya.

Apa Saja Kandungan Spirulina ?

Ada sebuah penelitian yang memberikan rincian tentang kandungan nutrisi dari bubuk spirulina, Berikut ini rincian nya:

  1. Protein.
  2. Vitamin B1, B2 dan B3.
  3. Zat Besi.
  4. Kalori.
  5. Karbohidrat.
  6. Fosfor.
  7. Magnesium.
  8. Kalium.
  9. Antioksidan dan masih banyak lagi nutrisi yang terdapat pada kandungan spirulina.

Manfaat Masker Spirulina

Berikut ini beberapa manfaat masker spirulina.

Mengembalikan Kelembapan Kulit Wajah

masker spirulina dapat melembabkan kulit wajah

Salah satu faktor yang bisa membuat kulit wajah anda menjadi cantik adalah dengan menjaga kelembapannya.

Didalam masker spirulina terdapat senyawa antioksidan yang bisa menjaga kelembapan kulit wajahmu sekaligus memberikan elastisitas kulit wajah sehingga terlihat lebih kenyal.

Menghaluskan dan Mencerahkah Wajah

Kandungan antioksidan dan vitamin E yang terdapat pada masker spirulina juga bisa mencerahkan sekaligus menghaluskan kulit wajah mu.

Yang mana masker spirulina ini bisa meningkatkan kecerahan warna kulit wajah sehingga terlihat lebih segar dan halus.

Menghilangkan Flek Hitam dan Bekas Jerawat

menghilangkan flek itam dan bekas jerawat

Ada beberapa penyebab terjadinya flek hitam pada wajah anda diantaranya karena radikal bebas, hormon yang tidak seimbang, sengatan sinar matahari, pertambahan usia, dan bekas dari jerawat.

Kandungan nutrisi dan vitamin yang ada pada masker spirulina ini dapat menyamarkan flek hitam.

Yang mana masker spirulina ini mampu mengangkat kotoran sehingga flek hitam akan memudar secara perlahan asal peggunaan rutin 2-3 kali dalam seminggu.

Baca Juga: Manfaat Masker Tomat

Mengatasi Masalah Penuaan Dini

masker spirulina dapat mencegah penuaandini

Buat anda yang ingin sekali memiliki kulit wajah yang awet muda bisa mencoba menggunakan masker spirulina.

karena masker spirulina ini diperkaya akan vitamin E dan antioksidan yang bisa mengatasi kulit longgar sekaligus menghilangkan tanda-tanda penuaan seperti flek hitam dan keriput yang menjadi penyebab utama penuaan dini.

Mencegah Timbulnya Jerawat

mengatasi jerawat pada wajah

Bagi anda yang masih memiliki masalah kulit wajah seperti jerawat, tentu anda juga bisa menggunakan masker spirulina sebagai perawatan wajah anda.

Masker spirulina memiliki zat antibakteri yang dapat menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Dilansir dari Stylecaster, yakni dokter kulit Dr. Joel Schlessinger mengatakan bahwa spirulina ini mampu membersihkan bakteri penyebab jerawat.

Baca Juga: Manfaat Masker Madu

Menghilangkan Lingkaran Hitam Kantung Mata

Salah satu masalah kulit wajah yang paling susah dihilangkan adalah kantung mata. Yang mana kantung mata ini disebabkan karena kurangnya waktu tidur dan lain-lain.

Masker spirulina ini kaya akan nutrisi seperti antioksidan, vitamin E, dan efek detoksifikasi yang bisa mengatasi sekaligus menghilangkan lingkaran hitam yang ada pada kantung mata anda

Membantu Detoksifikasi Wajah

Seorang yang sering menggunakan make up dan sering juga terpapar sinar matahari, maka ini akan menyebabkan penumpukan racun pada bagian kulit wajah anda.

Masker spirulina juga memiliki efek detoksifikasi yang bisa mengangkat racun sekaligus membersihkan kulit wajah anda.

Mengankat Sel Kulit Mati dan Kotoran Berlebih

spirunilna bisa mengangkat sel kulit mati dan kotoran berlebih

Wajah yang kusam biasanya disebabkan karena sel kulit mati yang berlebih atau yang tidak terangkat. Nah, bagi anda yang memiliki wajah yang berminyak dan terlihat kusam bisa menggunakan masker spirulina.

Karena masker ini mengandung zat yang bisa membersihkan sekaligus mengankat kotoran dan sel kulit mati yang ada pada wajah anda.

Baca Juga: Manfaat Masker Kopi

Melindungi Kulit dari Radikal Bebas

Radikal bebas adalah zat-zat yang berasal dari luar tubuh kita yang bisa menimbulkan berbagai macam masalah tubuh kita salah satunya seperti masalah kulit wajah yang berjerawat.

Radikal bebas juga bisa membuat kulit wajah anda menjadi kusam dan berkesan lebih tua.

Untuk mengatasinya anda bisa menggunakan masker spirulina sebagai penangkalnya. Ini karena spirulina memiliki kandungan zat besi, fosfor dan vitamin B yang sudah teruji bisa menangkal dari radikal bebas.

Mengatasi Kulit Wajah Kemerahan

masker spirulina mengatasi kulit wajah kemerahan

Ada beberapa penyebab yang bisa membuat kulit wajah kita menjadi merah, yakni karena jerawat dan menopaus. Menopause adalah kondisi dimana siklus menstruasi wanita berakhir dan hormon estrogen menurun.

Ini sangat sering terjadi terutama pada wanita, maka dari itu untuk mengatasi nya anda bisa menggunakan masker spirulina.

Baca Juga: Manfaat Masker Susu

Cara Membuat Masker Spirulina

cara membuat masker spirulina

Untuk pembuatan masker ini biasa dicampurkan dengan putih telur, susu atau bisa juga dengan air mawar, Berikut ini cara membuat seklaigus pemakaian masker :

  1. Buka 2-3 butir kapsul spirulina (Spirulina yang dijual di pasaran biasanya berbentuk kapsul) dan tuangkan isinya ke mangkok kecil.
  2. Campurkan dengan putih telur (disarankan menggunakan telur ayam kampung) kira-kira 2-3 sendok makan, atau bisa juga dengan menggunakan susu murni UHT kira-kira 2 sendok makan. Apabila Anda alergi terhadap telur atau susu, bisa digantikan dengan air hangat / air mawar.
  3. Aduk hingga benar-benar merata sampai agak kental dan berbentuk seperti gel.
  4. Oleskan pada wajah secara merata (sebelum dioleskan, wajah harus sudah dibersihkan terlebih dahulu, jangan ada sisa produk kosmetik yang tertinggal ataupun debu, minyak maupun kotoran).
  5. Biarkan selama 20-30 menit agar masker spirulina meresap pada kulit wajah.
  6. Bilas wajah dengan air hangat dan bersihkan dengan menggunakan handuk yang lembut.
  7. Gunakan masker secara rutin 2-3 hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.
Catatan
Jika kulit anda terjadi iritasi maka hentikan pemakaian karena riwayat kulit anda berbeda, mungkin reaksinya juga berbeda jadi jagan salahkan product yang anda beli.

Beberapa Merek Rekomendasi Masker Spirulina

Untuk menghindari beberapa merek ataupun produk kapsul masker palsu, anda bisa memilih beberapa rekomendasi dari kami yang insya allah sudah teruji dan banyak testimoninya. Berikut ini beberapa merek rekomendasi masker spirulina.

1. Tiens Spirulina Capsules

masker spirulina tiens

Tianshi (tiens) merupakan salah satu pabrik farmasi nomer satu yang berada di Tianjin, China. Pabrik farmasi ini sudah berdiri dan mulai beroperasi sejak tahun 1995.

Tiens Spirulina Capsule ini mengandung bahan alami dan sudah mendapat sertifikat internasional. Produk tiens ini sudah banyak sekali testimoni dan peminat nya, maka dari itu saya merekomendasikan produk ini .

2. Spirulina HPAI

masker spirulina hpai

HPAI adalah salah satu pabrik farmasi herbal yang sangat terkenal di negara Malaysia dan Indonesia. HPAI ini berpusat di malaysia yang sudah berdiri dan beroprasi sejak tahun 2012.

Salah satu produk HPAI yakni kapsul spirulina, kapsul ini bisa diminum dan dijadikan masker. HPAI ini juga memiliki izin internasional jadi anda tidak perlu takut akan produk palsu.

3. Aquila Spirulina Masker

Aquila masker spirulina

Aquila merupakan pabrik yang memproduksi berbagai macam produk kecantikan herbal alami yang aman untuk digunakan wanita. Pabrik ini berdiri sejak tahun 2011 yang berpusat di indramayu, jadi produk ini adalah produk karya anak bangsa indonesia. Aquila herbal ini juga sudah memiliki sertifikat CPKB yang aman untuk anak-anak dan ibu hamil.

Fathi Muhammad Seorang santri yang tertarik dengan dunia jaringan komputer dan Internet marketing terutama di bidang SEO, sekarang menjadi penulis di Lintar Media.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.